oleh

Kemenkumham Sulut Ambil Langkah Cepat Evakuasi WBP Dan Pegawai Lembaga

TAGULANDANG. Bunaken.co.id -Tanggap Darurat Erupsi Gunung, Kanwil Kemenkumham Sulut Lakukan Pendampingan Evakuasi Pegawai dan WBP Lapas Tagulandang

Akibat dampak erupsi Gunung Api Ruang yang terletak di Kecamatan Tagulandang Kabupaten Sitaro, Langkah cepat diambil Kemenkumham Sulawesi Utara dengan melakukan evakuasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tagulandang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Bagian Program dan Humas Noldy Sahabati, Kepala Bidang Keamanan Risman Somantri bersama jajaran yang didampingi Kepala Basarnas Manado Monce Brury, dan Kepala Kantor UPP Kelas III Likupang Semuel T. Darmawan melakukan pendampingan evakuasi pegawai dan WBP Lapas Tagulandang dengan menunggu kedatangan rombongan di Pelabuhan Munte Likupang. Kamis 18/4/2024).

Menggunakan kapal milik Basarnas Manado, KN Bima Sena dari Pelabuhan Fery Minanga Tagulandang, Para WBP yang berjumlah 17 (tujuh belas) dan Pegawai yang berjumlah 10 (sepuluh) bertolak ke Likupang pada jam 11.50 WITA dan tiba Pelabuhan Fery Munte Likupang, pukul 15.00 WITA dan langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung menggunakan mobil tranpas.

Selanjutnya, rombongan yang dievakuasi tiba di Lapas Bitung diterima oleh Ka. KPLP Jerry Djarang dan Kasibinadik Donald Maleke. para warga binaan kemudian diperiksa kondisi kesehatannya guna memastikan tidak terdapat cedera akibat musibah yang melanda. Plh. Kantor Wilayah bersama Kadivpas turut memberikan arahan. “Keselamatan saudara adalah prioritas kami, pastikan saudara menjaga kesehatan selama berada disini dan tetap jaga keamanan dan ketertiban,” pungkas John Batara.

“Kami juga mengucapkan turut prihatin terhadap musibah yang melanda kita semua, semoga badai cepat berlalu dan alam kita lekas membaik kembali,” tutupnya.
(onike).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed