oleh

Peran Istri Dibalik Sukses Suami, Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Selamat Hari PKK

Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tahun 2021 di Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Manado, Selasa (20/4/2021).

Peringatan HKG PKK mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus TP PKK Sulut, pengukuhan pengurus Koperasi PKK dan Rakerda TP PKK Sulut.

IMG_20210421_190707

Nampak hadir Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulut.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 kepada segenap pengurus dan seluruh anggota TP-PKK di Provinsi Sulawesi Utara. Saya juga sampaikan selamat melaksanakan Rakerda kepada segenap komponen TP-PKK,” ujar Gubernur Olly mengawali sambutan.

“Secara khusus, saya menyampaikan selamat melaksanakan tugas dan selamat berkarya kepada pengurus TP-PKK yang hari ini dilantik, serta kepada pengurus Koperasi PKK yang hari ini turut dikukuhkan,” tambah Gubernur.

Di kesempatan itu, Gubernur Olly juga mengingatkan pentingnya peranan sosok istri di balik kesuksesan seorang suami.

IMG_20210421_190524

Karena itu, menurutnya, dibalik keberhasilan suami, di situ terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan doa dari seorang istri tanpa semuanya itu, seberapa hebat pun dan seberapa pintar pun bahkan seberapa berhasil pun suami mustahil bisa merasakan kesuksesan yang hakiki.

“Ada peran seorang istri terhadap kesuksesan suami. Kesuksesan suami ada di tangan istri,” ungkapnya.

Gubernur Olly juga menyinggung kegiatan pengukuhan koperasi PKK yang diyakini dapat berjalan optimal karena peranan kader PKK.

IMG_20210421_190444

“Koperasi sukugoro ekonomi jadi kalau ibu-ibu PKK yang pegang pasti berjalan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada pengurus TP-PKK serta pengurus koperasi yang dilantik. Menjadi pengurus TP PKK itu sejatinya bersifat perorangan dan sukarela,” katanya.

Terkait Rakerda PKK, Rita Dondokambey menerangkan pada bulan Maret lalu, telah dilaksanakan Rakernas PKK yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Rakerda PKK hari ini.

IMG_20210421_190732

“Sebagaimana kita ketahui Rakerda ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan dalam rencana induk dan strategi sebagaimana diatur dalam Peraturan Mendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK,” tutur Rita.

Di kesempatan itu, Rita juga mengharapkan dukungan dari Gubernur Sulut sebagai Ketua Pembina PKK Provinsi agar kegiatan PKK terus didukung Perangkat Daerah dengan program, kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

“Karena kami menyadari program-program PKK tidak dapat dilakukan sendiri, perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak,” tukas dia.

Ungkapan Gubernur Olly Dondokambey sangatlah bermakna dan membanggakan Ibu-ibu TP. PKK sebagai pendamping untuk kiranya mampu mengaplikasikan dalam menunjang tugas kerja Bapak-bapak yang membuat berhasil dan sukses.IMG_20210421_190754

“Ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan atas kata-kata seorang Bapak Gubernur yang mengakui keberhasilannya adalah atas peran seorang isteri, membuat Ibu-ibu PKK tergerak dan mau mencotoh resep Ibu Gubernur yang tidak pernah berhenti memberi semangat dan tidak pernah lelah mendampingi suami, serta melakukannya dengan penuh cinta,” jelas Dra. Ivonne Kawatu, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Dinas Kominfo Sulut.

Peran ini harus dijaga dan dikembangkan bukan hanya hebat sebagai Ibu PKK pendamping suami, tapi menjadi hebat dalam segala hal, sehingga perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini akan nilai-nilai emansipasi yang membawa perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala aspek kehidupan.

“RA Kartini adalah pejuang nasional perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi sehingga sebagai perempuan, hargailah dan janganlah mau ditindas, apalagi mau disepelekan. Tetap berprestasi dan raih cita-cita setinggi langit!” pungkas Ivonne Kawatu memberi motivasi kepada kaum perempuan. (AdvertorialPemprovSulut)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed