oleh

Bahas LKPJ Gubernur 2023, Pansus DPRD Sulut Pokja 4 Rapat Bersama SKPD

Sulut, Bunaken.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut melalui Panitia Khusus (Pansus) Kelompok Kerja (Pokja) 4 bersama bersama SKPD terkait bersama melaksanakan rapat untuk Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2023, selasa (16/4/2024) di ruang komisi IV kantor DPRD Sulut

Pembahas LKPJ Gubernur tahun 2023 di bagi menjadi empat (4) kelompok Kerja, dan untuk Pansus DPRD Sulut Pokja 4 terdiri dari Inggrid Sondakh, Berty Kapojos dan Ismail.

Inggrid Sondakh saat pembahasan bersama dengan Dinas Pariwisata Sulut menyampaikan, bagaimana tindak lanjut rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2022.

“Tindak lanjut rekomendasi pansus sebelumnya bagaimana,” tanya Sondakh

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara (Sulut), Henry Kaitjily mengungkapkan, untuk rekomendasi tahun yang lalu yakni pansus meminta supaya ada sinergitas dengan kegiatan yang dari pemerintah pusat.

“Sehingga kami kemudian menebeng kegiatan dengan anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia). Dan ada juga kegiatan dari Kementerian Pariwisata kita juga turut bersama,” ucapnya

Usai membahas LKPJ Gubernur tahun 2023, Ketua Pokja 4 Inggrid Sondakh menjelaskan hasil pembahasan bersama SKPD Provinsi Sulut.

Menurut Inggrid dalam pembahasan tersebut ada beberapa hal yang menarik di sampaikan oleh SKPD. Selain itu, Inggrid menilai setiap kepala SKPD dapat memberikan penjelasan secara baik dan menjawab setiap pertanyaan dengan sangat jelas.

” Jadi semua kepala SKPD dapat memaparkan dan memberikan penjelasan secara baik,” ucapnya.

Ditegaskan Inggrid nantinya tim Pansus akan turun lapangan untuk melakukan kunjungan serta pengecekan sesuai dengan penjelasan dari setiap SKPD.

” Kami dari tim Pansus pembahas LKPJ Gubernur tahun 2023, akan melakukan cek on the spot dan turun ke lokasi secara bersama-sama,” tandasnya.

Sementara SKPD Provinsi Sulut yang hadir dalam pembahasan ini diantaranya Dinas Kesehatan Daerah Sulut, Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulut, Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Dinas Perpustakaan Daerah Sulut, Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Sulut, Badan Diklat Daerah Sulut dan Biro Kesra Sulut.

(Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed