oleh

PJU Pasca Bayar, Pemkot Menghemat Rp4 Miliar Pertahun

KOTAMOBAGU – Terobosan dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah mengganti penggunaan daya listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Pra Bayar menjadi Pasca Bayar, telah menghemat kantong Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekira Rp4 Miliar Pertahun.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis PR-KP), Alfian Hasan ST, saat menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post, diruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024.

“Hitung-hitung Pemerintah Kotamobagu telah menekan angka pembayaran daya PJU, kalau semasa pasca bayar sekira 4-6 miliar pembayaran daya listrik untuk penerangan jalan,” kata Alfian.

Namun setelah semua lampu PJU beralih ke daya listrik pasca bayar  kata Alfian Hasan, saat ini hanya sebesar Rp1 miliar.

“Jumlah pembayaran ini juga tidak total Rp1 Miliar untuk bayar daya listrik, sebab alokasi juga untuk perbaikan lampu PJU ditotal anggaran itu,” terang Hasan.

Saat ini katanya, sudah lebih dari 2000 titik lampu PJU yang terpasang dan menyala di kawasan Kota Kotamobagu yang menggunakan token listrik pasca bayar. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed