oleh

Pemkab Minahasa Ingatkan Masyarakat Jika Terjadi Bencana Alam Segera Laporkan

Minahasa. Bunaken.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, terus melakukan pembersihan di lokasi-lokasi bencana di Minahasa pada Kamis 2 Mei 2024 lalu.

Terkait perkembangan terkini penanganan dampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa, dijelaskan Lona Wattie, Kepala BPBD Minahasa, kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam pertemuan yang dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong, Kapolres Minahasa Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK MH, dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa, Kepala BPBD menjelaskan, terkait dengan situasi bencana alam di Kabupaten Minahasa, hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya – upaya di lapangan.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada. “Sampai hari ini, kami bekerjasama dengan Tagana, Polisi, TNI, camat dan hukum tua, melaksanakan kegiatan pembersihan di lokasi yang terdampak bencana,” ujar Lona Wattie.

Tim Cepat Tanggap BPBD Minahasa, lanjutnya, disiagakan untuk melakukan evakuasi jika terjadi bencana. “Karena itu apabila terjadi bencana agar langsung menghubungi Pemkab” tambahnya.

Pertemuan ini dihadiri antara lain, Kapolres Minahasa AKBP S.Sophian, Asisten Pemerintahan Riviva Maringka, Asisten Perekonomian Arody Tangkere,, Kepala Dinas Kominfo Maya Kainde, Kaban BPBD dan Jajaran Pemkab Minahasa serta insan pers di Minahasa (onk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed