oleh

Kerja Sama Dengan Polimdo, Trakindo Serap Tenaga Kerja Jeblosan Politeknik Negeri Manado

Manado. Bunaken.co.id.- Politeknik Negeri Manado atau disingkat Polimdo, Rabu kemarin mendapat kunjungan kerja dari Trakindo Manado untuk menjalin hubungan kerja sama.

Kerja sama tersebut dimana Mahasiswa Mahasiswa lulusan Polimdo akan diterima untuk bekerja di Trakindo manado. Selain itu, pihak Trakindo juga mengusulkan untuk adanya penambahan mata kuliah keahlian atau kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan kerja dari Trakindo.

Brance Manager Trakindo, Cipto Adi Sepoetro kepada wartawan mengatakan, bidang industry Trakindo berharap agar lulusan dari Polimdo siap untuk dipekerjakan di Trakindo.

“Kami selaku Trakindo industry tentunya berharap Mahasiswa lulusan Polimdo siap untuk bekerja di Trakindo, tentunya dengan sumber daya yang handal,”kata Cipto Adi Sepoetro.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan, untuk kerjasama kami menyesuaikan dengan pihak Trakindo, seperti apa nantinya program yang akan dijalankan.

Selain Direktur Polimdo, Wakil Direktur Polimdo juga menyampaikan, pertemuan bersama pimpinan Polimdo sudah membahas terkait kerja sama PKL (Praktek Kerja lapangan) dan magang Mahasiswa.

“Selain kerja sama PKL dan Magang Mahasiswa, yang dibahas juga tentang bantuan dari Trakindo yakni berbagai komponen yang sudah tidak dipakai oleh Trakindo untuk diberikan kepada Polimdo agar Mahasiswa dapat belajar langsung terkait dengan mata kuliah alat angkat dan alat berat system hidrolik dari Trakindo,”ungkap Wadir I Bidang Akademik Polimdo, DR Tineke Saroinsong SST MEng.

Terkait dengan usulan penambahan program studi alat angkat dan alat berat, pihaknya sudah merencanakan untuk segera dibuka.

“Sebelum pembukaan program studi yang baru, Polimdo hendak melakukan FGD dengan para pihak industry serta Politeknik yang sudah membuka Prodi tersebut,”ungkap DR Tineke Saroinsong SST MEng.(st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed