oleh

Polimdo Manado : Lulusan Pendidikan Vokasi Harus Dilengkapi Sertifikat Lembaga Sertifikasi

Manado. Bunaken.co.id.- Begitu gencarnya berbagai lembaga pendidikan yang ada di daerah ini untuk meningkatkan kwalitas lulusan yang diharapkan segera diterima disuatu lapangan pekerjaan, terus diupayakan oleh para tenaga pendidik yang ada di beberapa perguruan tinggi di daerah nyiur melambai, termasuk para Dosen pendidikan Vokasi Polimdo Sulawesi Utara.

Seiringnya waktu pesatnya perkembangan dunia pendidikan ternyata mengharuskan seorang lulusan perguruan tinggi manapun untuk memiliki sertifikat keahlian yang dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang adalah lembaga independen untuk menjamin mutu kompetensi dan pengakuan tenaga kerja pada seluruh sektor bidang profesi di Indonesia melalui proses sertifikasi.

Mengacu dari hal tersebut, Koordinator Kehumasan Politeknik Negeri Manado, Dr Stevi Kaligis. SE. MM. Ak. CA kepada wartawan menjelaskan bahwa, salah satu kendala lulusan pendidikan vokasi Polimdo yang kurang diterima industri pekerjaan di daerah ini yakni lulusan yang ada tidak atau belum memiliki sertifikat keahlian atau kompetensi sesuai dengan ilmu yang dipelajari selama perkuliahan.

“Sesuai hasil identifikasi dimana lulusan pendidikan vokasi hanya sedikit yang memiliki sertifikat keahlian seperti yang dikeluarkan oleh BNSP. Karena sesuai kenyataannya dimana setiap perusahan yang mempekerjakan tenaga ahli, membutuhkan sertifikat keahlian sebagai salah satu syarat,”ungkap Stevi Kaligis.

Sebab itu Dr Stevi Kaligis. SE. MM. Ak. CA menegaskan bahwa, pihaknya terus  berupaya kepada seluruh lulusan pendidikan vokasi Polimdo Sulut untuk memiliki sertifikat keahlian yang dikeluarkan oleh lembaga penjamin mutu kompetensi dan pengakuan tenaga kerja.(Sonny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed