oleh

Pemkab Minahasa Laksanakan Ibadah Oikumene Awal Februari

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Ketua TP-PKK Ny Dra Fenny Ch Roring – Lumanauw SIP bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengikuti ibadah oikumene awal bulan Februari di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Selasa (07/02/23).

Dikesempatan itu, Bupati Royke Roring menyampaikan saat ini semua jajaran Pemkab Minahasa boleh beribadah, bersekutu dan melayani.

“Dalam mengawali tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara, kita sudah dapat penguatan hikmah dan bijaksana lewat firman yang boleh menjadi bekal pedoman bagi kita semua,” katanya.

Bupati Roring meyakini bahwa Tuhan Yesus Kristus akan memberikan berkat kepada jajaran Pemkab Minahasa. Apa bila hidup selalau mengandalkan-Nya.

“Kita ada di dunia ini untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan, yang salah satunya untuk memulihkan dunia, terlebih pada saat ini kita diperhadapkan dalam masa pemulihan ekonomi daerah, melalui reformasi sosial ketahanan pangan,” ujarnya.

Lanjut Roring, walaupun guncangan ini telah mempengaruhi kehidupan semua umat manusia. Tapi Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya. Karena Dia memberikan umat-Nya hikmah dan kebijaksanaan dalam menghadapi pergumulan ini.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama bahu membahu mempersiapkan kedaulatan dan ketahanan pangan dengan berbagai upaya yang telah disiapkan. Yaitu mendukung program pemerintah yang sementara dilaksanakan, salah satunya adalah menanam dan beternak,” ajaknya.

“Marilah kita berupaya memberikan edukasi, pencerahan bagi semua masyarakat dalam menghadapi penanganan dan pemulihan ekonomi daerah masyarakat Minahasa,” tambah Roring.

Ibadah ini dipimpin Pdt Johan Manampiring STh selaku Ketua Bamag LKKI Sulawesi Utara, dan dihadiri Sekda Frits Muntu SSos, Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa, Pdt Dolfie Tangian, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Nara Grace Ginting, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tondano Agnes Pudjihastuti, FKUB Minahasa, para pendeta, serta jajaran Pemkab Minahasa.(*/advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed