oleh

Seksi Propam Polres Mitra Gelar Gaktibplin Terhadap Personil

RATAHAN, Bunaken.co.id — Seksi Propam Polres Mitra hari ini (Kamis, 20/01/2022) melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan melakukan pemeriksaan kepada personel Polres Mitra baik Perwira maupun Brigadir.

Gaktibplin tersebut dilakukan Si Propam setelah apel pagi dan langsung memeriksa sikap tampang dan kelengkapan administrasi personil.

Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono melalui Kasi Propam mengatakan kegiatan Gaktibplin terhadap Perwira dan Brigadir Polres Mitra yang dilakukan dengan pemeriksaan tes urine ini ditujukan untuk mengetahui apabila ada anggota Polres Mitra yang melakukan penyalahgunaan narkoba atau obat terlarang.

“Kegiatan Gaktibplin ini adalah bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel dengan sasaran sikap tampang, penggunaan gampol dan atribut, kerapihan dan kelengkapan administrasi personel seperti kartu anggota, KTP, SIM, serta Kartu Psikologi dan Kartu Senpi.” Jelas Kasi Propam Ipda Abdullah.

Kegiatan gaktibplin sendiri dilaksanakan secara rutin Si Propam Polres Mitra untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku.

Tidak sampai disitu, kegiatan Gaktibplin Si Propam dilanjutkan dengan pemeriksaan urine untuk mengecek jika ada anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba atau obat terlarang.

Megahmark

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed