oleh

Wawali Tomohon: Poktan Berperan Meningkatkan Ekonomi Petani

Tomohon, Bunaken.co.id – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengukuhkan Kelompok Tani (Poktan) Manasa Kelurahan Talete Satu, Selasa (11/5/2021) di perkebunan Pa’ Kasingen Kelurahan Talete Satu.

Wakil Walikota Tomohon pada kesempatan itu mengatakan Poktan memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.

“Melalui kehadiran Poktan, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan,” ungkapnya.

Semoga kepengurusan, lanjutnya berharap ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

“Semoga ini benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya,” pintanya.

Tampak hadir Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, bersama para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Tengah Edvin Joseph, dan Lurah Talete Satu Early Legi. (Pdt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed