PETI di Mitra Masih Beroperasi, Kapolda Sulut Masih Diam

0
171

WhatsApp Image 2019-04-03 at 18.57.38

Mitra, Bunaken.co.id – Aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus beroperasi meski dibanjiri desakan. Keberadaan dari PETI tersebut terkesan tak digubris pihak kepolisian. “Untuk masalah PETI itu tanyakan ke Kapolres,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto saat diwawancarai di Rimba Lamet Kabupaten Mitra, Jumat (29/3/2019).

Kapolda Sulut, mengakui pihaknya masih fokus terkait pengamanan pemilu serentak. “Kami masih pantau bagaiamana kesiapan keamanan jelang pemilu,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas ESDM Sulut Bach Tinungki mengatakan, untuk penertiban PETI itu menjadi tanggung jawab tim terpadu. Dimana tim terdiri dari unsur pemerintah dan Kepolisian. “Jadi sudah ada tim terpadu yang dibentuk. Juga ada unsur kepolisia didalamnya,” kata Tinungki.

Meski begitu, Tinungki belum bisa memastikan kapan tim terpadu ini bergerak menertibkan PETI. “Kemungkinan usai Pemilu. Karena takutnya kalau dilakukan sekarang bisa mengganggu stabilitas keamanan,” katanya.

Sementara itu, hingga berita diturunkan Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo masih belum bisa dikonfirmasi. Ketuka dihubungi, melalui pesan singkat whatsapp, dirinya engan merespon. (Pdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here