oleh

Peringati HUT TNI Ke-73 Tahun, Danrem 131/Santiago Gelar Lomba Tari Katrili

Manado. Bunaken.co.id – Memperingati HUT TNI ke 73 tahun, Korem 131/Santiago gelar lomba melukis yang menggambarkan kebersamaan rakyat bersama TNI. Selain itu, Senin (17/09) sore tadi, bertempat di atrium Mega Mall Manado dilaksanakan juga lomba Tari Katrili dengan tema acara ‘Melalui Lomba Tari Katrili Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Cegah Tangkal Radikalisme.’

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang dilakukan secara kreatif dan tidak kaku terhadap komunikasi.

“Kita mengambil tari katrili yang mengacu kepada kearifan lokal dimana yang ikut adik-adik dari Sekolah dan sanggar-sanggar yang ada di sekitar Manado, Tondano, Minahasa, kemudian ada Minut juga Tomohon,” jelas Danrem.

Menurutnya, selain untuk menjaga kelestarian budaya dan kearifan lokal, kegiatan ini juga dapat mengembangkan bakat anak-anak Sulawesi Utara agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, atau kegiatan-kegiatan kriminal yang mengganggu kegiatan positif mereka.

“Dengan mereka kita laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, mereka tentunya terhindar dari masalah-masalah yang merugikan, otomatis mereka menjadi generasi yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar juga bermaksud agar TNI dan masyarakat bisa lebih terbuka dan bisa melibatkan semua pengunjung yang ada sehingga ada interaksi yang lebih baik. (Afr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed