oleh

Cek Kesiapsiagaan Pasukan Dalmas, Alam Kusuma Ikut Latihan Bersama

Bitung Bunaken.Co.Id – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. mengecek kesiapan pasukan Dalmas Polres Bitung, Sabtu (30/10/2021), pagi.

Selain melakukan pengecek kan, Kapolres Bitung juga ikut dalam latihan bersama dengan pasukan Dalmas Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan; Pengecekan dilakukan untuk memastikan sejauh mana kesiapsiagaan pasukan Dalmas Polres Bitung mulai dari peralatan, kendaraan sampai dengan kesiapan fisik para anggota sehingga ketika diterjunkan untuk mengamankan sebuah aksi massa tidak ada kendala.

“Latihan Pengendalian Massa harus terus dilaksanakan untuk mempersiapkan fisik anggota dan menjaga kekompakan personil Dalmas Polres Bitung sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta selalu siap ketika situasi terburuk”, ujar Kapolres Bitung.

“Anggota pengendalian massa (Dalmas) Polres Bitung berjumlah Dua Peleton yang terdiri dari, satu peleton tanpa alat dan satu peleton menggunakan alat”, ungkapnya.

“Pedomani selalu SOP dan jangan sekali-kali menganggap remeh setiap perkembangan situasi dalam melaksanakan tugas pengamanan,” pesan Kapolres Bitung. (**/Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed