oleh

Cuaca Ekstrim Landa Sulut, Kalangi Himbau Masyarakat Waspada.

Manado, Bunaken.co.id – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belakangan ini dilanda cuaca ekstrem, bahkan hujan yang disertai angin kencang, Senin (16/10/2017) mengakibatkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan.

Pohon yang tumbang diruas jalan Sam Ratulangi.
Pohon yang tumbang diruas jalan Sam Ratulangi.

Mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi menelan korban tersebut, legislator DPRD Sulut Sjenny Kalangi mengimbau agar masyarakat terus waspada.

“Cuaca hujan yang disertai angin ini harus diwaspadai. Kalau tidak ada urusan penting sebaiknya di rumah saja, mengingat ancaman pohon tumbang di jalanan. Kalaupun masih beraktifitas di jalanan, sebaiknya hindari berteduh di bawah pohon tua yang berpotensi tumbang,” himbau Kalangi.

Kondisi di ruas jalan Piere Tendean, hujan disertai angin.
Kondisi di ruas jalan Piere Tendean, hujan disertai angin.

Lanjut dikatakan legislator dapil Bolmong Raya ini, masyarakat di pesisir sungai juga harus waspada dengan curah hujan yang cukup lama ini.

“Curah hujan yang cukup lama turun ini, juga harus diwaspadai masyarakat yang bermukim di pesisir sungai. Mengingat curah hujan tidak hanya di kota Manado tapi terjadi juga di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, sehingga perlu diwaspadai banjir kiriman,” ujar Kalangi.

“Intinya, mari jaga keselamatan kita dan keluarga dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini,” pungkas Kalangi.(*/Viana).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed