oleh

Cuaca Ekstrim, Masyarakat Kotamobagu Diimbau Waspada Kebakaran

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol-PP) kota Kotamobagu kembali memberikan imbauan masyarakat kota Kotamobagu terus waspada terkait bahaya kebakaran.

Hal ini di ungkapkan Kabid Damkar pemkot Kotamobagu Erwin Sugeha. Ia menjelaskan, cuaca yang tidak menentu saat ini melanda wilayah kota Kotamobagu, ada kalahnya curah hujan  tinggi, kadang  rendah dan kondisi suhu di siang hari panas terik, serta tiupan angin cukup kencang sangat berpotensi terjadinya bahaya kebakaran.

“Sehingga, di tegaskan kembali kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan, dan hal-hal yang mengakibatkan kebakaran, ” ujarnya.

Sugeha mengatakan, sudah  menjadi  kebiasaan sebagian masyarakat ketika  sampah suda bertumpuk di halaman rumah sering di bakar, itu yang sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran di pemukiman apa lagi  di wilayah yang padat penduduk.

“Juga wajib, memperhatikan kondisi rumah saat  berpergian tidak berpenghuni, ini juga  salah satu penyebab terjadinya kebakaran  saat rumah dalam keadaan kosong wajib untuk kita perhatikan, colokan aliran listrik ada baik nya di cabut,untuk menghindari kebakaran dan kompor gas dan minyak  harus di perhatikan dengan baik,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed