oleh

Selain Resmikan Bendungan Kuwil, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Bersehati, Karombasan Dan Pasar Segar

Manado. Bunaken.co.id.- Pasar Bersehati di Calaca, Kota Manado, menjadi saalah-satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi saat datang di Sulut.

Jokowi dijadwalkan akan tiba di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (18/1/2023) malam.

Prioritas utama dalam kunjungan kerja presiden ini untuk peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara.

Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basuki Hadimuljono meninjau persiapan lokasi.

Terpantau, para rombongan mendatangi kompleks Pasar Bersehati yang direncanakan akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi beserta rombongan. Area foodcourt menjadi lokasi yang disambangi oleh Menteri Basuki Hadimuljono dan rombongan.

Gubernur Olly Dondokambey sesekali memperlihatkan kemajuan pembangunan yang signifikan di Pasar Bersehati.

Wakil Walikota Richard Sualang mengaku optimis bahwa kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kota Manado.

“Kedatangan Presiden Joko Widodo nanti, kita harapkan bisa menjadikan momentum kebangkitan ekonomi di Kota Manado. Terlebih, kita akan menghadapi resesi global yang diperkirakan akan kita hadapi di tahun ini,” ujar Sualang.

Sualang pun optimis, dengan sinergitas yang terjadi antar pemerintah daerah dan pusat akan menjadikan Kota Manado sebagai kota yang maju dan sejahtera.

“Tahun 2022 lalu kita telah melakukan pembangunan yang cukup banyak. Namun, kita harus optimis, langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey untuk melobi anggaran kepada pemerintah pusat, bisa membuahkan hasil yang positif dan kita harapkan lebih optimal lagi di tahun 2023 ini. Inilah kunci dari pembangunan daerah, yaitu sinergitas antar pemerintah,” tukas Sualang.(*/JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed