oleh

Ribuan Pelajar di Kota Kotamobagu Sudah Buka Tabungan SIMPEL di BSG

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu bekerjasama dengan dengan Bank SulutGo (BSG) terus melakukan ajakan kepada seluruh pelajar untuk menabung sejak usia dini.

Kurun tiga bulan terkahir sejak BSG meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar atau SIMPEL, sedikitnya seribu murid di Kota Kotamobagu kini telah memiliki rekening SIMPEL dan sudah menabung di BSG.

“Iya, kami dari BSG datang mengunjungi sekolah-sekolah di Kota Kotamobagu dan membantu anak-anak untuk membuka rekening tabungan SIMPEL,” kata seorang Lucky Lamonge, seorang staf BSG yang sedang melayani pelajar membuka tabungan SIMPEL di halaman SMP Negeri 4 Kotamobagu.

Lucky Lamonge mangatakan, untuk bisa membuka tabungan SIMPEL, pelajar hanya disyaratkan akta kelahiran siswa dan KTP, Kartu Keluarga dan kalau ada kartu KIA ikut dilampirkan.

“Untuk setoran awal tabungan SIMPEL Rp5000, selanjutnya pelajar boleh menabung mulai kelipatan Rp1000 dan seterusnya,” kata Lamonge.

Senada hal itu, Kepsek SMPNegeri 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit menyatakan, siswa di SMPN 4 ikut dorong untuk membuka rekening SIMPEL di BSG.

“Menabung sejak dini tentu saja akan membawa manfaat bagi pelajar untuk belajar menabung dan mampu memberikan pendidikan bagi anak bahwa menabung itu sangat baik masa persiapan masa depan mereka,” terang Mokodompit. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed