oleh

Walikota Tatong Bara Hadiri Paripurna HUT ke-58 Provinsi Sulut

KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dalam Rangka Memperingati HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/9/2022), di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Wali Kota, dalam perjalanannya provinsi Sulut di bahwa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, telah banyak menorehkan prestasi dan keberhasilan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur kesehatan dengan membangun 3 rumah sakit baru yakni RSUD ODSK, Rumah Sakit Khusus Mata dan RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang, infrastruktur jalan tol Manado-Bitung yang diresmikan pada masa pandemi yang merupakan jalan tol pertama di Sulut sampai ke peningkatan kinerja ekspor sebesar USD 709,64 juta di tahun 2022 ini,” kata Wali Kota.

Selain itu Indeks Pembangunan Manusia telah mencapai angka 73,30. Indeks Kebahagian sebesar 74,96 yang menempatkan Sulut sebagai provinsi ke-5 paling bahagia di Indonesia, serta perekonomian triwulan ke-2 tumbuh 5,93 persen, dan berada di atas rata-rata nasional yakni 5,44 persen.

“Ini tentu capaian yang luar biasa dan tentu sangat membanggakan seluruh masyarakat Sulut,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga berharap Sulawesi Utara ke depannya akan semakin maju dan hebat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Semoga di tangan Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandou, Sulawesi Utara akan terus maju, pulih lebeh cepat, bangkit lebih kuat, bangkit bersama menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bersama. Selamat HUT Sulut ke-58 tahun. Bangkit bersama, sejahtera bersama,” ujarnya.

Rapat Paripurna HUT ke-58 Provinsi Sulut dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Pimpinan dan anggotan DPRD Provinsi Sulut, jajaran Forkopimda Sulut, serta para kepala daerah se-Sulawesi Utara. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed