oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Rakor Pendataan Terpadu Kesejahteraan Sosial

KOTAMOBAGU —Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Tahun 2022, yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, Rabu (21/9).

Sekda Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi merupakan kegiatan yang sangat penting dan Strategis, Khususnya untuk menjamin akurasi dan sasaran penanggulangan kemiskinan dan penyaluran bantuan sosial. “Tujuan dari pendataan awal registrasi sosial ekonomi adalah untuk menyediakan sistem dan basis data yang terdiri         atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa / kelurahan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa, pendataan awal registrasi sosial ekonomi terintegrasi data terpadu kesejahteraan sosial Tahun 2022 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini saya juga mengajak semua pihak terkait untuk mendukung Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu dan bersama – sama menyukseskan pelaksanaan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi di wilayah kota kotamobagu,” harapnya.

Kegiatan Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK., Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, SH., MH., Kasi Datun Kejari Kotamobagu Mariska J. S. Kandou, SH., MH., mewakili Kajari Kotamobagu, Kepala BPS Kotamobagu Syamsuddin, SP, M.Si., serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed