oleh

Tunjang Pelayanan Di GMIM Bahtera Lirang, Panitia Dan Jemaat Adakan Kendaraan Operasional

Bitung, Bunaken.co.id – Guna menunjang pelayanan di Jemaat GMIM Bahtera Lirang Wilayah Bitung VI, melalui program yang sudah direncanakan akhirnya panitia dan jemaat membeli 1 unit kendaraan operasional yaitu mobil Daihatsu Luxio Tipe X.

Manfaat dari kendaraan ini adalah untuk operasional Jemaat GMIM Bahtera Lirang. Selain itu, akan digunakan untuk Komisi Pengembangan Daya dan Diakonia.

Ketua BPMJ GMIM Bahtera Lirang, Pdt Nonvie Jeiny Kalalo Bororing, STh mengatakan transportasi ini sangat penting, apalagi jarak Dermaga Papusungan ke Lirang yang sangat jauh kira-kira 23 KM dan transportasi di Pulau Lembeh (Kelurahan Lirang) mengikuti jadwal jalur kendaraan yang biasa beroperasi dipagi hari. “Maka hal ini memberi inspirasi buat kami akan kebutuhan pelayanan untuk orang sakit yang akan di bawa di RS, aktifitas pelayanan lainnya di Jemaat GMIM Bahtera Lirang dan masyarakat pada umumnya,” ujar pendeta Jeiny.

Pendeta Jeiny menjelaskan bahwa dana yang didapat untuk membeli kendaraan tersebut, dilakukan dengan Penggalangan Dana melalui kantin Percepatan Pembangunan Jangka Pendek (yakni Program Pengadaan Kendaraan Operasional Jemaat). “Dengan Keajaiban, Mujizat dan Perbuatan Tuhan yang besar bagi kami, kami hanya dapat berkata bahwa Semua Karena Anugerah Tuhan,” ucapnya.

Pendeta Jeiny menambahkan melayani di Pulau Lembeh tepatnya di Jemaat GMIM Bahtera Lirang, punya seni dan warna tersendiri, dengan medan pelayanan yang begitu menantang maka sangat dibutuhkan sebuah keberanian, kesabaran dan keuletan. “Kekompakan dan kebersamaan yang saling menopang, mendorong semangat Badan Pekerja Majelis Jemaat amat terlebih Panitia Percepatan Pembangunan Jangkah Pendek yakni Program Setahun dengan Pengadaan Kendaraan Operasional Jemaat,” terangnya.

Sementara itu ketua Panitia Percepatan Pembangunan Jangkah Pendek dan Anggota Jemaat GMIM Bahtera Lirang menyambut baik program ini. “Tuhan pe sayang pa torang, sehingga torang sangat terharu. Ini adalah Pertolongan Tuhan. biar torang ada di Pulau, Jemaat paling ujung, tapi boleh dapa beli kendaraan operasional Jemaat. Dengan susahnya transportasi di Pulau Lembeh apalagi torang pe kelurahan Lirang pe jao, kalaupun ada kendaraan pasti mahal biayanya. Ini torang so ada kendaraan jemaat, kalu ada niat, ada usaha pasti torang boleh berhasil Terima Kasih Tuhan Yesus.l,” tutup ketua panitia dan di timpali anggota jemaat Lirang dengan penuh rasa haru.
(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed