oleh

Hari ini BLT Tahap Tiga Siap Di Salurkan Pemerintah Kiawa Satu Barat

Minahasa. Bunaken.co.id.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kiawa Satu Barat Kecamatan Kawangkoan Utara, kamis (15/09/2022), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pertemuan.

Hukum Tua Sofian Rakian dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT  kepada 110 KPM untuk tahun anggaran 2022 tahap ke dua bulan Juli, Agustus Dan September diberikan langsung tunai kepada kepala keluarga penerima sebesar 300 ribu perbulan.

“Saat ini kami Pemerintah Kiawa Satu barat menyalurkan BLT tiga bulan, perbulan tiga ratus ribu rupiah. Dan saat ini dibagikan tiga bulan dengan total sebanyak sembilan ratus ribu rupiah,”kata Sofian.

Dikatakan Sofian, apa yang diharapkan Pemerintah untuk membeli kebutuhan bahan  pokok, apalagi sekarang bahan pokok sudah naik gunakanlah untuk kebutuhan rumah tangga ataupun membeli obat jika ada yang sakit di dalam keluarga.

Kesempatan yang sama, Camat kawangkoan utara saat dalam sambutan mengatakan, sekarang masyarakat  sudah akan  menerima bantuan BLT  Januari, Febuari, Maret, tahap pertama, April, Mei, Juni, tahap kedua dan sekarang Juli, Agustus, September tahap ketiga dan selanjutnya tahap ke empat disaat masa kesukaran dalam menghadapi Virus corona yang sampai sekarang masih ada, Namun kita masyarakat tidak usah takut karena kita sudah di Vaksin.

“Pemerintah tetap memperhatikan  bagaimana mensejahterakan masyarakat oleh sebab itu pergunakanlah bantuan BLT tersebut sebaiknya beli beras, minyak goreng, jangan gunakan beli lipstik, berjudi, sabung ayam tapi harus gunakan tepat sasaran,”jelas mendur.

Turut hadir dalam penyaluran BLT Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur, polsek Kawangkoan Kanit intel Jhony Tutu , Pendamping desa dan masyarakat yang menerima bantuan.(Onike)

Megahmark

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed