oleh

Wabup PYR Buka Rakercab DPC APDESI Minsel

Bunaken.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Petra Yani Rembang (PYR) membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Minahasa Selatan di Hotel Sutan Raja Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (26/8/22) malam.

Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) mengatakan kegiatan ini sangat baik digelar dalam rangka keberlangsungan pemerintahan di desa. APDESI menjadi wadah peningkatan sumber daya manusia di tingkat desa yang selaras juga dalam peningkatan pembangunan di desa dalam segala aspek kedudukan Kepala Desa sebagaimana UU Nomor 6 Tahun 2014 adalah penanggungjawab jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peranan seorang Kepala Desa tersebut ditambah perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi dan berkembang di masyarakat saat ini maka diperlukan upaya penguatan dan peningkatan kapasitas Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Melalui rapat kerja ini diharapkan dapat saling menyatukan gagasan,menampung dan menyalurkan ide baik masalah ataupun masukan sehingga Kepala Desa dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan di desanya untuk selanjutnya melakukan pembenahan dan perbaikan, ucap PYR.

Ketua APDESI Frangky Pondaag menjelaskan pelaksanaan Rakercab dalam agenda membahas sejumlah kegiatan dan beberapa pokok pembahasan diantaranya permohonan diskresi untuk para hukum tua definitif agar bisa mendapat kesempatan melanjutkan pembangunan di desa. Selain itu mengharapkan kiranya bisa dilangsungkan pemilihan hukum tua di tahun 2023 bagi desa-desa yang menyelenggarakan Pilhut. Juga kiranya Apdesi Minsel bisa mendapatkan tempat untuk dijadikan sekretariat dpc Apdesi, tutup Ketua.
(CR-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed