oleh

Meski Murah Ini Kelebihan Mouse Kabel Yang Perlu Diketahui

Bunaken.co.id.- Mouse merupakan perangkat penting bagi Anda yang kerap bersinggungan dengan komputer. Terdapat beberapa kelebihan Mouse kabel dibandingkan dengan Mouse tanpa kabel atau wireless. Jadi, sebelum menentukan hendak menggunakan mouse jenis apa, sebaiknya Anda ketahui kelebihan dan kekurangan masing-masing terlebih dahulu.

Beberapa Kelebihan Wired Mouse yang wajib diketahui yaitu :

Pemilihan mouse ditentukan sesuai kebutuhan. Untuk presentasi atau bermain game, tentu membutuhkan pengarah pointer dengan spesifikasi berbeda. Ini beberapa kelebihan mouse kabel atau wired mouse yang harus diketahui antara lain,

Responsif : Wired mouse memiliki respon cepat dibandingkan dengan wireless mouse. Delay input atau kursor di layar komputer yang tak langsung merespon adalah kendala yang kerap dihadapi saat memakai wireless mouse.

Lain halnya dengan wired mouse. Plug in time atau waktu sambungnya relatif cepat. Anda hanya perlu menunggu dalam hitungan detik maka mouse akan segera terbaca oleh laptop atau komputer Anda.

Nah, bagi para gamer lebih direkomendasikan menggunakan mouse wired. Hal ini dikarenakan mouse kabel mempunyai sambungan stabil. sehingga ketika bermain Anda tidak akan merasakan delay input tiba-tiba.

Awet : Mouse kabel umumnya juga lebih awet daripada wireless mouse. Dalam penggunaan normal dan terawat, mouse kabel tergolong tahan lama. Pengarah kursor ini pun dikenal tahan banting dibandingkan jenis mouse wireless. Tidak heran para gamer banyak memilih wired mouse.

Lebih Murah : Dari sisi ekonomi, mouse kabel  menawarkan harga lebih  murah. Tak adanya tambahan sumber daya seperti dongle bluetooth menjadikan harga wired mouse berada di bawah wireless mouse dengan spesifikasi serupa.

Memilih mouse wired juga tak bisa sembarangan. Karena tidak semua mouse kabel itu mempunyai kualitas baik. Ada yang menawarkan harga murah, tetapi kabelnya mudah rusak. Ibarat baru memeluk, sudah harus melepas kembali.

Logitech B100, salah satu produk mouse kabel berdesain sederhana. Bentuknya telah disesuaikan sedemikian rupa sehingga membuat tangan Anda nyaman bertumpu ketika bekerja selama berjam-jam.

Tersambung dengan Laptop : Mouse wired memakai koneksi kabel USB dengan akurasi lebih tepat. Bagi Anda yang gemar bermain game skala internasional disarankan memilih mouse kabel. Hal ini tidak lain karena kendala pointer berhenti di tengah permainan dapat dihindari.

Untuk mouse kabel, salah satu pilihannya adalah Logitech B100. Selain cocok untuk bermain game, mouse wired ini juga pas bagi penggunaan di rumah maupun keperluan kerja.

Baterai Cukup Hemat : Kendati lebih praktis dan simpel dalam penggunaan, tidak repot dengan urusan kabel yang menjulur, mouse wireless yang notabene memakai baterai otomatis membutuhkan penggantian ketika lowbat. Kendala ini tidak akan Anda alami tatkala menggunakan wired mouse. Tentu saja, sebab mouse kabel langsung terhubung ke komputer Anda sehingga tidak membutuhkan baterai dalam pengoperasian.

Kekurangan Mouse kabel di samping kelebihannya, mouse wired juga mempunyai beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui.

Tampak tidak rapi tak dapat dimungkiri bahwa kerapian dapat mempengaruhi mood seseorang. Sebagian orang akan merasa bad mood tatkala melihat ada yang tidak rapi di hadapannya. Termasuk untuk urusan mouse.

Wired mouse yang mempunyai kabel setidaknya sepanjang dua meter, sangat mengganggu pandangan. Terlebih jika tak segera dibersihkan usai pemakaian. Akan tetapi, jika Anda termasuk orang yang tak bermasalah dengan kerapian kabel, Logitech B100 yang merupakan produk mouse kabel canggih dengan beragam fitur pendukung ini dapat menjadi salah satu pilihan.

Kabel yang Tergulung : Masalah yang sering terjadi pada mouse wired adalah kabel yang tergulung. Kadang kala ketika menggunakan mouse kabel, tanpa disadari seseorang mengganti posisi atau membolak-balik mouse sehingga menyebabkan kabel melintir. Kabel ini lambat laun bakal mengeras hingga terbentuklah gulungan yang sulit untuk dikembalikan seperti sedia kala.

Kemungkinan Terbakar : Berhati-hatilah apabila Anda menggunakan mouse kabel. Pemakaian dalam jangka waktu lama dapat memicu panas. Dampaknya kemungkinan kabel pun bisa terbakar. Sangat berbahaya, kan? Oleh karena itu, pastikan Anda lebih hati-hati saat memakai mouse wired.

Kelebihan mouse kabel juga kekurangannya seperti yang disebutkan di atas tentu dapat memberikan gambaran kepada Anda sebelum menjatuhkan pilihan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Jadi, Anda pun akan merasakan pengalaman yang menyenangkan dan tanpa kendala berarti ketika menggunakan produk tersebut.

Dari begitu banyak pilihan produk mouse wired di pasaran, salah satu merk populer yang mengeluarkan berbagai produk perlengkapan komputer ialah Logitech. Tidak hanya mouse, Logitech juga memproduksi papan ketik, pengendali permainan, sampai kamera web.

Anda dapat mencari keperluan pendukung kinerja komputer di Blibli. Marketplace ini menyediakan berbagai produk elektronik sesuai kebutuhan. Sebagai salah satu mall online terbaik di Indonesia, Blibli berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja nyaman dan aman bagi seluruh konsumen.  

Tak hanya perlengkapan komputer, Blibli juga menawarkan produk kebutuhan sehari-hari di antaranya fashion, perabot rumah tangga, penunjang hobi. Selain itu juga terdapat bermacam keperluan hewan peliharaan, kerajinan tangan, aksesori, sampai suku cadang kendaraan. Dari kebutuhan primer hingga sekunder dapat Anda temukan di Blibli.

Penawaran seperti potongan harga, cashback, hingga promo aneka produk pun menjadi hal yang menarik dan senantiasa dinanti konsumen. Berbelanja dengan sekali sentuhan layar gawai bukan lagi sebagai tren melainkan kebutuhan. Sehingga pengalaman belanja Anda lebih mudah, aman, praktis, dan menyenangkan bersama Blibli.(Rilis/Sonny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed