oleh

3 Kasus Anak Bermasalah Hukum di Dampingi Dinsos Boltim

Sebanyak tiga kasus anak berhadapan dengan Hukum (ABH) Tahun ini mendapat pendampingan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia diluar Panti dan Lembaga,Dinsos Boltim, Keni Kapantow, kepada awak Media mengatakan, pendampingan tersebut berlangsung sejak januari hingga februari tahun 2021, sebelumnya pada tahun 2021 lalu ada sekitar 19 kasus ABH yang ada di Boltim.

“Untuk tahun ini kasus ABH  ada tiga kasus dan dari ketiga kasus tersebut  masalahnya sama yaitu kekerasan seksual,’’terangnya.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan pendampingan kepada korban.” Kami terus melakukan pendampingan terhadap para korban tetapi pendampingan kami hanya sebatas sampai di Polres atau Polsek.

Lanjut Keni, agar semua stakeholder dapat berperan serta dalam mengurangi kasus ABH di Boltim. “Kami berharap kepada pihak Pemerintah Desa dan Sekolah agar dapat melakukan sosialiasi di setiap hajatan tentang betapa pentingnya memberikan perhatikan pada anak-anak, terlebih di era digital seperti sekarang ini, dimana anak –anak sering melihat tayangan-tayangan kekerasan di handphone android,”pungkasnya.

“Juga tak lupa kepada para orang tua meskipun sibuk bekerja, luangkan waktu buat anak-anak dan berikan arahan  kepada mereka untuk tidak menonton program-program yang mengandung unsur kekerasan karena melalui tayangan tersebut mereka mencoba mempraktekkannya di kehidupan sehari-hari,”tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed