oleh

UNPI Manado Tandatangani MoU Bersama Diskominfo Sulut

Manado, Bunaken.Co.Id-Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (07/02/2022) bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Pembangunan (UNPI) Manado Dr. Dra. Debby Ch. Rende, M.Si., sebagai pihak pertama dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Evans Steven Liow S.Sos., MM selaku pihak kedua.

Menurut Rektor UNPI Manado kerjasama ini bertujuan untuk saling meningkatkan dan mengembangkan kinerja pendidikan tinggi dalam rangka memelihara, membina, memberdayakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memanfaatkan kemampuan dan sumber daya kedua belah pihak.

“Hal dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia melalui peningkatan pendidikan/mutu akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan,” ucapnya.

Sementara itu Dinas Kominfo Provinsi Sulut menyambut baik adanya kerjasama pemerintah bersama perguruan tinggi hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Prov. Sulut Evans Steven Liow S.sos., mengungkapkan penandatanganan ini dalam rangka implementasi program pemerintah tentang Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan.

“Pemerintah dalam hal ini Diskominfo Sulut melaksanakan pengembangan bersama-sama dengan akademisi di berbagai perguruan tinggi, dan pada hari ini melakukan penandatanganan MoU bersama UNPI Manado,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kerjasama ini dapat bersama-sama membangun Program Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan Sulut Hebat, “hingga masyarakat dapat dilayani oleh teknologi digitalisasi sampai kepelosok desa di Sulawesi Utara,” harapnya.

Perlu diketahui selain melakukan penandatangan MoU, Diskominfo Sulut juga melaksanakan Sarasehan dengan tema “Innovation and Entrepreneurship Ecosystem” berbasis Innovation Driven Vocational School dengan menghadirkan pembicara antara lain Toronata Tambun, S.T, MM, MBA selaku Alumni of Harvard Bussines dan Dr. Wikan Sakarinto, S.T, M.Sc, Ph.D. (Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed