oleh

Roy Roring Terima Kunjungan Bakamla

Minahasa. Bunaken.co.id.- Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah, yang dipimpin langsung Kepala Bakamla Laksamana Pertama Hanarko Djodi Pamungkas.

Kunjungan kerja dalam rangka penyerahan sertifikat tanah yang merupakan hibah dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, dimana lokasi tanah terletak di Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang yang akan dibangun kantor Bakamla Zona Maritim Tengah yang representatif.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menyatakan salut dan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang sudah menghibahkan tanah kepada Bakamla sehingga kantor Bakamla ini nantinya ada di Minahasa dan tentu akan memberi efek positif bagi Kabupaten Minahasa.

“Kiranya pembangunan kantor Bakamla Zona Maritim Tengah ini akan segera terwujud,”kata Bupati.

Kesempatan yang sama, Kepala Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas, menjelaskan problem satu-satunya instansi yang dipimpinnya saat ini, adalah bagaimana bisa membangun fasilitas kantor dan harus ada tanahnya sehingga dana yang sudah dianggarkan dapat dimanfaatkan.

“Kantor ini merupakan proyek strategis nasional karena bukan sekedar kantor administrasi tetapi menjadi pusat informasi maritim seperti NTMC Polri mengcover wilayah laut Sulawesi,”jelas Pamungkas.

Diketahui, kesempatan itu Bupati ROR juga sekaligus menerima 14 sertifikat tanah yang merupakan aset milik Pemkab Minahasa yang disaksikan langsung Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos didampingi Asisten II, Ir. Wenny Talumewo bersama kepala OPD terkait dan Kepala Kantor ATR/BPN Minahasa, Drs. Alexander Wowiling, M.Si, Kolonel Bakamla, Elly J Sumampouw, Letkol Bakamla, Sulaeman Rusdi.(*/Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed