oleh

22 UPT Kementerian Hukum Dan HAM RI, Tanda Tangani Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas 2022

Manado. Bunaken.co.id.- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia kantor Wilayah Sulawesi Utara, dibawah pimpinan Plt. Kakanwil Hukum dan HAM, Jonny Pesta Simamora, SIP, M.Si  yang membawahi 22 UPT (unit pelaksana teknis) hari ini 18 Januari 2022, mendeklarasikan janji kinerja dan penanda tanganan komitmen pelaksanaan zona integritas.

Jonny Pesta Simamora, SIP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sejatinya reformasi birokrasi merupakan kewajiban dari semua aparat sipil negara untuk terus meningkatkan kinerja dilingkungan kerja.

“Ada beberapa satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK atau wilayah bebas dari korupsi. Dan hal itu merupakan suatu prestasi namun sejatinya reformasi birokrasi adalah kewajiban dari seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja disetiap lingkungan kerja,”kata Jonny Pesta Simamora, SIP, M.Si.

Dikatakan Jonny Pesta Simamora, diawal tahun ini pihaknya dibekali dengan konsep system organisasi, satu komitmen awal yaitu bentuk perjanjian kinerja yang telah diitanda tangani bersama antara kepala UPT dan Kakanwil.

“Tadi begitu banyak yang telah mendandatangani perjanjian kerja, setiap UPT dan Kakanwil. Namun tahun ini di setiap kepala divisi, kepala bagian dan kasub harus dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja,”tegas Jonny Pesta Simamora.

Lebih lanjut Kakanwil Hukum dan HAM Sulut menjelaskan, apa yang telah ditanda tangani dalam lembar perjanjian, tertulis tanggung jawab kerja di setiap tingkat posisi jabatan termasuk beban anggaran beaya yang ada. Dan semua rencana tersebut harus dilakukan tepat waktunya sesuai jadwal yang telah disusun masing masing UPT.

“Kepada seluruh teman teman agar dapat melaksanakan setiap komitmen yang telah ditanda tangani, yang berisikan semua rencana kerja. Karena hal itu berkaitan dengan pencapaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran yang tentunya berpengaruh pada kinerja organisasi secara keseluruhan. Sebab itu saya mengajak seluruh teman teman agar dapat berkomitmen untuk melaksanakan semua tanggung jawab yang telah ditanda tangani tadi,”harap Plt Kakanwil Hukum dan HAM Sulut, Jonny Pesta Simamora, SIP, M.Si.

Seperti diketahui, penandatanganan juga disaksikan oleh pihak Ombudsman dan Kejaksaan Tinggi Sulut.(Sonny)

Megahmark

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed