oleh

Perdalaman Tugas Anggota DPRD, Rocky Wowor Cs Ikut Bimtek di DPP PDIP

Manado, Bunaken.co.id – Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di DPP PDIP Jakarta.

Bimtek ini guna untuk pendalaman tugas anggota DPRD, dan di ikuti 18 anggota Fraksi PDIP DPRD Sulut yang diketuai Rocky Wowor.

Rocky Wowor mengatakan bahwa Bimtek ini diikuti oleh seluruh anggota fraksi PDIP se Indonesia dan berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 8 hingga 11 Januari 2022.

“DPP mempertimbangkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 Tahun 2018, tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota serta Undang-Undang nomor 9 Tahun 2015, tentang Pemerintahan Daerah,”tandas Wowor saat dihubungi via ponsel, Rabu 5 Januari 2022.

Meneruskan pesan DPP, menurut Wowor, giat ini dilangsungkan bertujuan peningkatan kwalitas anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Selain itu, berbarengan menyukseskan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 PDI Perjuangan,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bung Rocky Wowor memimpin rapat evaluasi perdana di awal Tahun 2022, Senin 03 Januari 2022.

Fraksi PDI Perjuangan saat ini sedang mengevaluasi serta mengumpulkan data personil fraksi yang jarang hadir pada setiap kegiatan dewan. Mengingat, pada bulan April 2022 nanti sudah genap dua tahun setengah periodesasi anggota fraksi yang ada di Komisi dan Alat kelengkapan dewan (AKD).

Ini menandakan, setelah data rampung, akan ada rolling disetiap Anggota Fraksi yang duduk di Komisi, maupun di AKD.
(***)

Megahmark

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed