oleh

Polres Minahasa Sukses Menggelar Lomba Bahasa Tondano, Walau Kurang Mendapat Respons Pemkab Minahasa

Minahasa. Bunaken.co.id.- Polda Sulut melalui Polres Minahasa, Senin kemarin sukses menggelar kegiatan lomba bahasa Tondano ‘Bacerita Bahasa Tondano’ yang dibuka langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK di Aula Tansatrisna Polres Minahasa.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, menyampaikan syukur mendapat perhatian dari masyarakat lewat berbagai hingga alumni SMANTO Tondano melalui ketua umumnya Irjen Pol . (Purn) Drs. Carlo Brix Tewu juga Radio TV Humas Polres Minahasa untuk bekerjasama merancang suatu program lomba berbahasa Tondano.

“Saat kegiatan ini disampaikan kepada saya selaku Kapolres Minahasa oleh tim Humas Polres Minahasa saya segera perintahkan menyiapkan kegiatan ini dengan serius dan dilaksanakan secara profesional, dan terima kasih kepada Irjen Pol.(Purn) Drs. Carlo Brix Tewu, Tim Juri, awak media dan humas Polres Minahasa serta alumni SMANTO 170.1 Tondano yang boleh bekerjasama untuk suksesnya kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk melestarikan budaya bahasa daerah,”kata Kapolres.

Sementara itu usai kegiatan, Hence Karamoy selaku Ketua panitia menyatakan penyesalannya kepada pemerintah Kabupaten Minahasa yang nampaknya kurang merespons kegiatan. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran dalam acara tidak dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati padahal acara telah dirancang mendunia.

“Saya melihat bahwa kegiatan yang mendunia ini justru tidak mendapat respons dari pemerintah Kabupaten Minahasa. Kurang peduli akan kelestarian budaya sangat terlihat dari undangan yang dibagikan kepada Bupati, Forkopimda, dan pimpinan dewan hanya dikirim perwakilan bahkan ada yg tidak merespons,”ungkap Hence.

Hence menegaskan kekecewaannya kepada Bupati dan Wakil  Bupati yang tidak hadir dalam acara tersebut.

“Sangat disayangkan Bupati dan Wakil hanya mewakilkan kadis pendidikan itupun diwakilkan lagi kepada kabid paud, apa hubungannya budaya dgn anak anak paud, dinas kebudayaan diwakili Kabid, yang lain malah tidak mengutus, tidak menggubris undangan kami yang ditanda tangani Kapolres dan panitia para wartawan, inikah yg namanya mitra,”kata Hence Karamoy.

Diketahui lomba bacerita bahasa tondano babak Finalnya dirancang khusus dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia melalui medsos Facebook humas polres minahasa yang di tonton lebih dari 1.500 viewer dan dibagikan hingga hampir di 100 group.

Hadir pada kegiatan yang sukses ini, mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Paud Faitria F. Sumuan M.Pd, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Youlanda Kawatu S.S, Kabag Sumda Kompol Sammy Pandelaki, Kasi Humas IPTU Johan Rantung, Ketua Awam Jefry Uno, Kepala Sekolah SMA N 1 Tondano Dra Jeine Vely Nelwan serta para peserta lomba bacerita bahasa Tondano.(Onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed