oleh

Pemdes Molompar Satu Rutin Gelar Jumat Bersih

RATAHAN, Bunaken.co.id — Pemerintah Desa Molompar Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, secara rutin menggelar kegiatan jumat bersih (Jumsih), bersama dengan aparatur pemerintah desa, BPD serta masyarakat.

Hukumtua Desa Molompar Satu, Ryan Kawulusan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menekan angka stunting yang terjadi di desa itu.

“Saat ini kan sudah memasuki musim penghujang, jadi kita mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan rumah, selokan serta membuang sampah-sampah yang plastik supaya tidak menjadi sarang nyamuk,” kata Kawulusan.

Menurut dia, kegiatan Jumat bersih ini dilakukan setiap minggu, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat desa. Agar dapat membersihkan pekarangan rumah masing-masing.

Ia berharap, masyarakat lebih peduli dengan kebersihan desa, dengan membuang sampah pada tempatnya atau dikumpulkan dalam karung. Nanti sampah-sampah yang sudah dikumpulkan akan dibakar.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Molompar Satu, agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan ikut bergotong royong membersihkan desa. Apalagi saat ini sudah musim penghujan, jangan sampai banyak sampah terutama sampah plastik yang berserakan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed