oleh

Sengkey Promosikan Adat Kabasaran di Ajang Seleksi KPU Dan BAWASLU RI

Jakarta. Bunaken.co.id – Alfred T. F Sengkey SE SH memperkenalkan adat Sulawesi Utara (SULUT) yang di kenal dengan sebutan “KABASARAN” di ajang seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Republik Indonesia, berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (24/11).

Menurut Sengkey, bahwa memperkenalkan adat KABASARAN di momentum seleksi anggota KPU dan BAWASLU RI sangat bermanfaat. “menunjukan ciri khas SULUT di ajang bergengsi ini sangat penting,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, terpantau calon anggota KPU/BAWASLU yang lulus seleksi administrasi sementara mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“calon yang telah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Sementara ini yaitu tahapan seleksi tertulis, penulisan makalah, dan tes psikologi, berlasung pada 24-25 November 2021,” tutur Sengkey yang juga calon KPU RI ini.

Seperti diketahui, Juri Ardiantoro selaku ketua tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan BAWASLU periode 2022-2027 telah mengumumkan calon anggota yang lulus seleksi administrasi sebagaimana tertuang dalam surat Timsel Nomor : 139/TIMSEL/XI/2021. Serta, tidak hanya nama-nama petahana yang lulus seleksi administrasi. Ada juga anggota BAWASLU dan KPU asal SULUT, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang lulus seleksi administrasi. (*/dyL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed