oleh

Robby Dondokambey Lepas Tukik Dipantai Atep Oki

Minahasa. Bunaken.co.id.- Wakil Bupati Minahasa, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE melepas anakan Penyu (Tukik) di Pantai Atep Oki, Lembean Timur dan Bukit Tinggi, Kakas.

Pelepasan anak Penyu kata Wakil Bupati Robby Dondokambey menjadi satu langkah yang baik agar kehidupan satwa liar di alam tetap terjaga dan dapat melalukan fungsinya sebagai bagian dari penyeimbang ekosistem.

“Tentunya kita sangat bersyukur dapat melepas anak Penyu atau Tukik ke habitatnya. Dan ini merupakan langkah  baik agar kehidupan satwa liar dialam tetap terjaga,”kata Dondokambey.

Menurut Robby Dondokambey, Indonesia menjadi salah satu habitat bertelur enam spesies dari tujuh spesies penyu yang ada di dunia dan perairan Indonesia menjadi rute perpindahan Penyu Laut di persimpangan Samudera Pasifik dan Samudera Hindia.

Diketahui, hurut hadir mendampingi Wakil Bupati Minahasa, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Wenny Talumewo dan Kepala BPBD, Nofry Lontaan, ST.(Onike)

Megahmark

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed