oleh

Bantu Capai Herd Immunity, Ortom Muhammadiyah Kota Bitung Gelar Gerai Pelayanan Vaksinasi

Bitung, Bunaken.Co.Id-Mendukung program pemerintah dalam membantu mencapai Herd Immunity Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Bitung bersama Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU PP) Muhammadiyah gelar gerai pelayanan vaksinasi Covid-19. Kamis (11/11/2021).

Gerai Pelayanan Vaksinasi ini digelar ditiga titik dengan menyediakan 1250 dosis vaksin jenis Sinovac tahap I dan II, yang akan di distribusi di wilayah Kota Bitung antara lain; di SMK Muhammadiyah Bitung sebanyak 500 dosis vaksin dan SMP Muhammadiyah Bitung sebanyak 500 dosis vaksin serta sebanyak 250 dosis vaksin di Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung.

Sekretaris Pelaksana gerai vaksinasi masal Franly Umar ketika dikonfirmasi mengatakan vaksinasi masal yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bitung.

“Vaksinasi masal yang bertajuk ‘Vaksinasi Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua’ ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah bagi warga Indonesia, khususnya di Kota Bitung. Saat ini kami fokus pada vaksinasi anak usia sekolah serta warga sekitar,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan pelayanan gerai vaksinasi tak cukup sampai disini karena melihat pada tahun ini PDM Kota Bitung menargetkan 10 ribu sasaran vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity.

“Terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Bitung serta jajaran Pemerintah Kota Bitung, melalui Dinas Kesehatan yang telah mensupport akan pelaksanaan gerai vaksinasi yang kami gelar saat ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh dr. Esty Martiana Rachmi mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan menyampaikan gerai vaksinasi saat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kepengurusan Muhammadiyah Se-Tanah Air.

Menurut Ketua MPKU PP Muhammadiyah, sejak Indonesia dilanda pandemi covid-19 keterlibatan Muhammadiyah dalam mensupport pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

“Salah satunya dengan memberikan ruang bagi pasien covid-19 diseluruh Rumah Sakit Muhammadiyah yang tersebar di Indonesia. Tak hanya itu saja, jajaran Muhammadiyah terus berdampingan bersama dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam meminimalisir akan tingkat penyebaran covid-19 sebagaimana menegakkan Amar Ma’aruf Nahi Munkar dalam bidang sosial” tandasnya. (Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed