oleh

Wujud Kepedulian GP NasDem, BW : Setetes Darah Kita Bisa Menyelamatkan Jutaan Jiwa

Manado, Bunaken.co.id – Sekretaris Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulut, Braien Waworuntu menyambut baik dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk bisa mendonorkan darah.

Hal ini disampaikan Braien Waworuntu saat memantau langsung kegiatan donor darah dan plasma yang diselenggarakan oleh GP NasDem Sulut, kamis (28/10) di Kantor DPW NasDem Sulut.

“Saya berharap gerakan donor darah dan donor plasma ini selain dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, hal ini juga dapat membantu ketersediaan darah sehingga nantinya dapat berguna bagi masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan darah,” ucap BW.

Gerakan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun.

Dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, rumah sakit dan PMI sering kekurangan darah, terutama golongan darah yang langka dan susah ditemukan. Guna mengatasinya pihak keluarga pasien tidak jarang harus berupaya secara mandiri demi mendapatkan darah tersebut.

“Atas nama pribadi dan Partai NasDem, saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Tentunya ini merupakan wujud kepedulian sosial GP NasDem untuk membantu sesama. Diharapkan darah yang diperoleh dalam kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan,” kata Aleg Dapil Minahasa-Tomohon itu disela-sela kegiatan.

Lanjut dikatakan Braien Waworuntu bahwa melalui kegiatan donor darah ini ‘setetes darah kita bisa menyelamatkan jutaan jiwa’ yang terkena penyakit bukan cuma covid-19 tetapi penyakit-penyakit lainnya.

“Ini suatu hal yang membanggakan tentunya. Saya dan kaka Nick telah diberikan mandat untuk terus menjadi berkat kepada masyarakat melalui GP NasDem,” tutup Waworuntu.


Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan GP NasDem Sulut ini atas inisiatif dan instruksi dari Ketua GP NasDem Prananda Surya Paloh yang dilaksanakan oleh seluruh GP NasDem di seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota.

Terpantau, ratusan masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah itu dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam gerakan donor darah GP NasDem Sulut yakni Ketua GP NasDem Nick Adicipta Lomban, Ketua DPW NasDem Sulut Max Lomban, Ketua DPP Ivanhoe Semen, Politisi NasDem Sulut Alfian Bara, Ketua DPD NasDem Minut Peggy Rumambi serta seluruh pengurus GP NasDem Sulut.
(***)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed