oleh

Momentum Peringatan Sumpah Pemuda, GP NasDem Gelar Donor Darah

Manado, Bunaken.co.id – Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara melalui Garda Pemuda NasDem menggelar kegiatan Donor darah, kamis (28/10/2021) di kantor DPW NasDem Sulut. Gerakan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Ketua GP NasDem Sulut, Nick Adicipta Lomban mengatakan kegiatan ini dilakukan atas petunjuk dan inisiatif dari Prananda Surya Paloh dengan tajuk ‘PSP BERDERMA’ yaitu pemuda siaga pandemi dalam hal ini melakukan donor darah dan juga yang sementara terdaftar kurang lebih 100 orang.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Sasaran kegiatan ini adalah bagaimana kita bisa BERDERMA dalam hal ini mengumpulkan pendonor dan hasil dari donor darah ini untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Nick Lomban

Sementara Ketua DPW NasDem Sulut Max Lomban juga mensupport kegiatan GP NasDem, Kegiatan donor darah ini juga bukan cuma berlaku di tingkatan provinsi Sulut melainkan di kabupaten/kota juga GP NasDem melakukannya.

“GP NasDem melakukan hal ini demi kemanusiaan. Mudah-mudahan apa yang mereka hasilkan dapat disumbangkan kepada PMI, dimana PMI yang bertanggung jawab dan dapat diberikan kepada yang membutuhkan,” ucap Lomban.

Ketua DPP NasDem Ivanhoe Semen yang juga pembuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan diseluruh provinsi dalam hari Sumpah Pemuda. Hari ini merupakan puncak acara yang sudah dilakukan, tapi juga di seluruh kabupaten dan kota se-indonesia oleh GP NasDem juga telah melakukan hal yang sama.

“Ini adalah kegiatan PSP BERDERMA Jilid 2. Jilid pertama sudah dilakukan dan sudah banyak juga yang mendonor darah biasa maupun plasma. Diharapkan kegiatan yang dilakukan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan yang saat ini terkena pandemi covid-19 dan kegiatan ini semata-mata adalah untuk kemanusiaan, lepas dari sekat-sekat politik dan warna politik tapi murni untuk kegiatan kemanusiaan di seluruh indonesia, untuk membantu program pemerintah bagaimana bisa bersama-sama keluar menuntaskan persoalan covid-19 ini,” jelas Ivanhoe.

Ivanhoe juga berpesan untuk seluruh kader-kader GP NasDem untuk bersama-sama dan ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 ini melalui setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Disisi lain, Sekretaris GP NasDem Sulut Braien Waworuntu mengatakan melalui kegiatan donor darah ini ‘setetes darah kita bisa menyelamatkan jutaan jiwa’ yang terkena penyakit bukan cuma covid-19 tetapi penyakit-penyakit lainnya.

“Ini suatu hal yang membanggakan tentunya. Saya dan kaka Nick telah diberikan mandat untuk terus menjadi berkat kepada masyarakat melalui GP NasDem,” tutup Waworuntu.

Antusias ratusan masyarakat juga terlihat mengikuti kegiatan donor darah ini dan dan pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan
(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed