oleh

Terima 37 Mahasiswa UNPI Profesi Ners, Ini Pesan Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen

Manado – Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, profesi Ners, mengikut-sertakan 37 mahasiswa dalam pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. RD Kandou Manado, Selasa (12/10/2021).

Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou, Dr. dr, Jimmy Panelewen, SpB-KBD, ketika membuka kegiatan, mengatakan mengikuti praktik profesi Ners harus fokus!

“Namanya profesi akan lebih spesifik pada tuntutan skill, ketika adik-adik mahasiswa dapatkan gelar proresi Ners, kemudian nantinya bekerja yang berhubungan dengan profesi ini, kalian dituntut memiliki keahlian,” jelas Jimmy Panelewen.

“Keahlian bukan semata berhubungan dengan keperawatan, tetapi yang terpenting bagaimana anda membina hubungan dengan pasien dan keluarga pasien,” tambah Panelewen.

Jimmy Panelewen yang didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, juga mengatakan, kompleksitas menjadi peserta didik di RSUP Kandou, akan berinteraksi dengan beragam dinamika.

“Adik-adik akan berinteraksi dengan sistem di RSUP Kandou. Salah-satu contoh, sebelum kalian bergabung dengan kami, kalian akan diberikan orientasi dan kelengkapan workshop,” tukas Dirut Panelewen.

Panelewen menambahkan, peserta memahami orientasi dan workshop bagian dari pendidikan.

Orientasi manajemen merupakan kebijakan basic prinsiple, banyak regulasi dan nilai nilai dasar dari seorang Ners yang nantinya akan berinteraksi dengan pasien dan keluarga pasien akan didapatkan di RSUP Kandou.

“Kami mengingatkan kepada adik-adik yang melakukan praktik agar menjaga nama baik dua institusi ini. Pasien yang datang mereka tidak tahu kalau kalian peserta didik dari UNPI, dengan seragam seperti ini mereka tahu kalian bagian dari RSUP Kandou,” pungkas Jimmy Panelewen.

Sementara, Dekan Fakultas Keperawatan UNPI, Ns. Vivi Mampuk, S.Kep, M.Kes,
menyampaikan mahasiswa yang mengikuti praktik profesi Ners adalah angkatan baru yang berjumlah 37 orang. Pencapaian target awal praktik di RSUP Kandou adalah keperawatan medical bedah di ruang Irina A, Irina C dan Irina F.

“Kami berterima-kasih dan sangat mengharapkan bimbingan dari bapak Direktur Utama beserta seluruh jajaran di RSUP Kandou. Mahasiswa agar menjalankan kegiatan praktik sesuai SOP dan menaati semua peraturan di RSUP Kandou,” pungkas Vivi Mampuk.

Turut hadir, Plt. Koordinator Pendidikan dan Penelitian, dr. Hanry Takasenseran, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan, Jemmy Sambil, SE, Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan, dr. Ramlie M Rawung, M.Kes, dan Kepala Instalasi Diklat, Dra Sisca Hutadjulu, MSI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed