oleh

Pemkot Manado Terus Berbenah Bebaskan Manado Dari Ancaman Banjir

Manado. Bunaken.co.id.- Pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang (AA-RS) terus berupaya membebaskan Kota Manado dari ancaman banjir dan genangan air.

Tak terhitung berapa banyak anak sungai dan drainase sudah dilakukan normalisasi melalui perbaikan, pengerukan, serta pengangkatan material sampah dan lumpur.

Walikota Andrei Angouw didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Johny Suwu, memantau langsung proses normalisasi anak sungai dan parit di Kecamatan Tuminting, Sabtu (9/10/2021).

“Ketika hujan deras banyak anak sungai dan parit tak mampu menampung debit air, salah-satu penyebab karena terjadi pendangkalan dan tertutup sampah,” jelas Andrei Angouw.

Ketua DPRD Sulut periode 2016 hingga 2020 ini, kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Biasakan tidak membuang sampah sembarangan. Saya minta kepada dinas terkait juga menambah fasilitas tempat sampah di Kota Manado,” tukas Andrei Angouw.(*/sonny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed