oleh

Komunitas Peduli Danau, Dibentuk Di Tampusu

Minahasa.bunaken.co.id.- Pemerintah Desa Tampusu baru baru ini mengadakan sosialisasi pembentukan komunitas Danau Tampusu. Hal itu dikatakan Hukum Tua Desa Tampusu Kecamatan Remboken, Arnold Ponamon kepada wartawan.

Menurutnya, komunitas itu dibentuk karena banyaknya pengunjung Danau tersebut yang ingin menyaksikan indahnya pemandangan unik disekitar danau.

“Puncak gunung desa Tampusu kecamatan Remboken memiliki pemandangan danau yang unik dan sangat indah dan inilah salah satu alasan dibentuknya komunitas danau,”kata Kumtua.

Dikatakannya, Danau yang terletak di puncak gunung ini menjadi sangat viral dan begitu banyak pengunjung yang datang meskipun jalan menuju ke puncak gunung belum busa di tempuh dengan kendaraan tapi pengunjung sangat banyak.

“Pemerintah desa akan menyampaikan ditingkat desa, Kecamatan dan kabupaten Minahasa agar supaya bisa di jadikan obyek wisata,karena ini memang sangat unik ada danau di puncak gunung dan luas danau berkisar 4,5 hektar,” ungkap Arnold.

Arnold juga mengatakan bahwa balai wilayah sungai juga telah berkomitmen untuk menggerakkan warga desa Tampusu menjaga dan melestarikan serta memelihara tempat tersebut yang sudah banyak pengunjung yang datang jelas Arnold.(onike)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed