oleh

Memasuki Musim Hujan, Warga Sekitar DAS Harus Waspada

Manado. Bunaken.co.id.- Memasuki musim penghujan, masalah banjir masih menjadi masalah klasik di Kota Manado.

Khususnya warga yang mendiami kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) diharapkan mesti meningkatkan kewaspadaannya.

Di banyak tempat juga sering terjadi genangan air yang menutupi jalan bahkan masuk pemukiman penduduk meskipun hujan deras berlangsung tidak lama.

Hal ini tentu menjadi masalah serius yang perlu diatasi oleh pemerintahan kota Manado yang dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang (AA-RS).

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua, memberi apresiasi atas gerak cepat AA-RS terutama Walikota Andrei Angouw langsung menuntaskan permasalahan banjir di beberapa tempat.

Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, menyontohkan sekretariat PSI yang berdekatan dengan kantor Walikota yang sebelumnya rawan banjir.

“Setahun lebih kami menempati gedung tersebut, setiap hujan kami harus mengangkut data-data, serta peralatan elektronik termasuk komputer. Namun kemarin kami tidak lagi mengangkut peralatan kami,” jelas Jurani Rurubua di sela rapat paripurna penetapan Perubahan APBD Kota Manado 2021,” Kamis (16/9/2021) sore.

Jurani memberi dukungan kepada pemerintahan AA-RS terus melakukan pekerjaan normalisasi sungai dan drainase untuk menciptakan Kota Manado bebas banjir ke depannya.

“Pengerukan sungai dan anak sungai, serta pembersihan drainase yang dilakukan Dinas PUPR harus terus dilanjutkan,” tukas Jurani Rurubua.

Diketahui, rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Aaltje Dondokambey dan dihadiri Walikota Andrei Angouw.(Sonny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed