oleh

Polres Bitung Bersama Tim Gabungan Kembali Bongkar Tempat Sabung Ayam

Bitung, Bunaken.Co.Id.-Berawal dari viralnya di Media Sosial (Medsos) tentang berita sabung ayam dan beberapa keluhan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, Polres Bitung kembali lakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Minggu(05/09/2021) bertempat di Kel. Manembo-nembo Bawah, Kec. Matuari, Kota Bitung, sekitar pukul 15.30 Wita.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampow, SE., ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

“Lokasi penggrebekan berlokasi di area KEK, Kecamatan Matuari. Saat melakukan operasi penggrebekan, para pelaku sabung ayam sudah melarikan diri saat tim dari Polres Bitung dan Pol PP Pemkot Bitung tiba di TKP,” ucapnya. Senin(06/09/2021).

P1Kasat Reskrim juga menambahkan, sebelumnya lokasi sabung ayam tersebut sempat di hentikan oleh Tim Covid-19 yang dipimpin Camat Matuari, Sefferson Sumampouw tetapi ternyata masih melakukan aksinya.

Sementara itu Camat Matuari, Sefferson Sumampouw, ketika dikonfirmasi dengan adanya kejadian tersebut mengatakan penolakan sabung ayam merupakan desakan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, atas laporan merekalah sehingga kegiatan sabung ayam dihentikan.

“Apalagi disituasi Pandemi seperti ini yang melarang kerumunan dalam bentuk apapun, tentunya ini juga menjadi antensi,” tulisnya melalui pesan whatsapp.

Turut hadir dalam operasi tersebut, Kasat Intelkam Polres Bitung AKP. Karel Tangay SH, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampouw, SE., Kasat Sabhara Polres Bitung AKP. Stenly Rambing, dan Kabid Ketentraman dan Tibum SatPol PP Kota Bitung Vera Kansil. (Cal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed