oleh

Reses II 2021, Fabian Kaloh Serap Aspirasi Warga Airmadidi Bawah

Minut, Bunaken.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulut Fabian Kaloh SIP, M.Si melaksanakan Reses II Tahun 2021
dengan menyerap asprirasi masyarakat kelurahan Airmadidi Bawah kamis (26/8/2021), di kantor Lurah Airmadidi Bawah

Fabian Kaloh menerima Aspirasi
masyarakat antara lain dari Bapak H. Luntungan mengutarakan soal lahan perkuburan harus dievaluasi. Karena di daerah Kelurahan Aermadidi Bawah sudah habis lahan tanah datar untuk dijadikan lahan pekuburan.

Legislator PDIP ini menanggapi dengan memberikan saran agar membentuk panitia atau tim dari kelurahan lalu membuat proposal untuk diajukan ke Pemerintah Kabupaten.

Ada juga aspirasi mengenai kenaikan gaji bagi Pemerintah Kelurahan sampai ke tingkat Pemerintah Desa.

Kaloh mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wewenang kabupaten dan dia rekomendasikan untuk bicarakan langsung ke Ibu Camat Aermadidi.

Aspirasi soal lampu jalan juga dikemukakan warga di sepanjang jalan raya, drainase, kelompok tani dan masih banyak lagi yang ingin mereka sampaikan ke Fabian Kaloh yang mereka anggap sebagai penyambung lidah rakyat. Namun mengingat waktu dan situasi pandemi covid-19 sehingga tidak bisa berkumpul berlama-lama dalam satu ruangan tertutup seperti saat itu.

Fabian Kaloh mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam laporan resesnya.

“Aspirasi-aspirasi ini sangat baik dan tentunya akan saya masukan dalam laporan reses saya, agar kemudian bisa dipaparkan di DPRD Sulut. Untuk yang lain kita akan bahas di musrembang kalau bisa. Kembali lagi soal kewenangan, yang menjadi wewenang Kabupaten ya disampaikan ke Bupati, begitu juga dengan kewenangan Provinsi kita sampaikan ke Pemprov,”tutupnya
(Fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed