oleh

Spesialis Pencuri Tabung Gas, Diamankan Tim Resmob Polres Bitung

Bitung, Bunaken.Co.Id – Tim Resmob Polres Bitung dipimpin Aipda, Denhar Papente sukses sekitar spesialis pencurian tabung LPG, berinisial AS (29), warga Wangurer Barat, Madidir, Bitung, Selasa (10/08/2021), pukul 14.00 WITA.

Penangkapan laporan laporan korban di SPKT Polres Bitung, Jum’at (06/08). Tersangka diketahui beraksi pada Kamis (05/08) dini hari, di sebuah rumah makan ayam geprek yang berada di Madidir Unet.

“Awalnya mencuri 1 buah tabung LPG. Namun beberapa hari kemudian mencuri kembali. Di TKP ini, tersangka mencuri total 5 buah tabung LPG, terdiri dari 3 buah ukuran 3 kg dan 2 buah ukuran 5,5 kg,” ujar Kapolres Bitung AKBP. Indrapramana, HSIK melalui Kasat Resrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampow, SE Rabu(11/08/2021).

Dari penangkapan tersebut, Tim Resmob kemudian melakukan pengembangan. Spesialis pencurian tabung LPG ini ternyata telah beraksi di sejumlah TKP di wilayah Kota Bitung, sejak 2020 silam.

“Tersangka mengaku selalu beraksi seorang diri, lalu menjual hasil curian dengan harga bervariasi, sesuai ukuran tabung LPG. Untuk aksi terang tersangka menggunakan sepeda motor, mulai dari menjual barang dari TKP hingga menjualnya,” katanya.

Lanjutnya berdasarkan dari Polres Bitung, dalam penangkapan dan pengembangan itu laporan total 56 buah tabung LPG.

“Terdiri dari 52 buah tabung LPG ukuran 3 kg, kemudian 3 buah ukuran 5,5 kg, dan 1 buah ukuran 12 kg. Selain itu petugas juga 1 unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi. Tersangka beserta barang bukti yang ada di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim.

“Saat dilakukan pelaku tidak melakukan perlawanan dengan pasal 363 KUHP subs pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.” Pungkasnya.( **/Cal )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed