oleh

AARS Pimpin Rapat Teknis Bahas Perumahan Relokasi di Pandu

Manado.bunaken.co.id.- Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang memimpin rapat teknis terkait Perumahan Relokasi di Pandu.

Kesempatan tersebut Walikota berharap agar tujuan diadakan relokasi benar-benar sesuai dan nantinya tempat asalnya akan ditertibkan oleh Pemerintah Kota Manado.



FB_IMG_1627362536099

Terkait hal ini, Walikota bertanya proses dan mekanismenya kepada peserta rapat.
“Harus diopname agar mereka yang direlokasi nyaman tinggal di Pandu,” kata Walikota.
Kesempatan yang sama pihak BPBD melaporkan tentang apa yang sudah dilakukan saat ini, hanya saja ada kendala ketika mengundang kelompok penerima bantuan terutama kendala verifikasi dilapangan.
Sementara itu Camat ketika diminta tanggapan menyampaikan bahwa secara administrasi kependudukan banyak yang belum pindah di Pandu.
Selain camat,  Lurah juga memberikan penjelasan sesuai kenyataan dilapangan bahwa lokasi tersebut sering sunyi sebab yang pemilik hanya datang dan pergi karena tidak menetap.
Menanggapi apa yang disampaikan baik oleh BPBD, Camat dan Lurah, Walikota berharap agar ada sosialisasi kepada mereka agar dapat memanfaatkan lokasi ini sebagaimana mestinya.
Nama-namanya harus diverifikasi lagi terutama soal kepemilikan rumahnya termasuk tempat lamanya dimana,” kata Walikota.
Selain itu Walikota juga menanyakan soal keabsahan tanah atau sertifikat yang merupakan tanah milik Pemerintah Provinsi terutama legalitas kepemilikannya.
Diakhir rapat, Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan bahwa akan berkunjung ke tempat relokasi ini untuk melihat kondisi lokasinya.
Diketahui, hadir dalam Rapat antara lain, Sekot Micler C.S. Lakat, Asisten I Pem dan Kesra Heri Saptono, Kaban BPBD dan Kabid Terkait, Camat Bunaken dan Lurah Pandu.(Sonny)

News Feed