Polres Minahasa Menggelar Doa Bersama

0
158

Minahasa. Bunaken.co.id.- Polres Minahasa dibawah pimpinan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK bersama pejabat utama, para Kasat dan Kapolsek mengikuti doa bersama di Ruang Maesa Mapolres Minahasa, untuk kesembuhan seluruh pasien covid dan dilakukan sambil menyaksikan siaran kanal you tube dari secretariat Presiden.

Presiden dalam siarannya mengajak seluruh elemen masyaraka untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk kesembuhan para pasien juga perjuangan bangsa dalam melawan pandemic corona.

“Dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah, serta negara saya menyampaikan dukacita mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita,” kata Presiden Jokowi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu kemarin.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat gelar doa bersama ini menegaskan perjuangan melawan pandemi Covid-19 belum tuntas.

“Perjuangan total melawan wabah belum selesai, tidak ada yang bisa memastikan karena keterbatasan pengetahuan manusia,” kata Yaqut membuka kegiatan pray from home pada kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara saat mengikuti giat Pray From Home dipimpin Kapolda Irjen Nana Sudjana MM dan PJU Polda Sulut mengikuti doa bersama di Aula Tribrata Lt III Mapolda Sulut sekitar pukul 14.30 Wita dan diikuti oleh jajaran Polres di wilayah hukum sebagai bagian keluarga besar Polda Sulut.

Kapolres AKBP Tommy Bambang mengatakan, langkah pemerintah demi memutus mata rantai Covid19 dengan bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus didukung penuh.

“Kita semua prihatin dengan kondisi ini. Untuk itu kita luangkan waktu doa bersama menyerahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Covid19 terangkat dan menjauh dari Indonesia,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, Pray From Home sebagai permohonan manusia untuk menyerahkan kepada pemilik kehidupan agar diberi kekuatan supaya terhindar dari Covid19.

“Hari ini saya bersama PJU Polres Minahasa, para kasat dan kapolsek mengikuti doa bersama ini. Sebagai umat yang percaya kita berdoa dan meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, Sang pemberi nafas kehidupan,”kata Kapolres.

Diketahui, sesi doa dipimpin tokoh-tokoh perwakilan agama, dari agama Islam dibacakan oleh Prof Dr Habib Quraish Shihab, perwakilan agama kristen oleh Pdt Lipiyus Biniluk, perwakilan agama Katolik oleh Kardinal Suharyo, perwakilan agama Hindu oleh I Nengah Dana dan perwakilan agama Budha oleh Bhante Sri Pannavaro Mahathera.

Dan hadir dalam kegiatan ini antara lain, Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno SE, Kabag Ops AKP Alfrets L Tatuwo, Kabag Sumda Kompol Samy Pandelaki SSos, Kabag Ren Kompol Lexi Ratumbanua, Kasat Binmas AKP Alex Karundeng, Kasat Sabhara AKP Frets Kalalo, Kasat Intelkam AKP Destam Dumat, Kasat Reskrim AKP Edy Susanto, Kasat Lantas AKP Riyan Wahyuningtiyas SIK serta para kapolsek se-wilayah hukum Polres Minahasa.(Onike)

 


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here