oleh

Kehilangan Penolong, GMNI Sangihe Teruskan Perjuangan Helmud Hontong

Sangihe, Bunaken.Co.Id-Almarhum Helmud Hontong merupakan sosok teladan dan inspirasi bagi masyarakatnya.

Ketika sangihe diperhadapkan dengan situasi genting dimana sebagian wilayahnya terancam akan tereksploitasi secara besar-besaran, Helmud Hontong bersikap untuk menentang hal itu. Itu dibuktikan dengandengan beberapa waktu lalu almarhum mengirim surat ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) prihal izin tambang emas di wilayahnya.

Surat Helmud kemudian menyebar di media sosial. Helmud meminta Kementerian ESDM mempertimbangkan untuk membatalkan surat izin operasi kontrak karya PT Tambang Mas Sangihe. Korporasi tersebut merupakan pemegang Kontrak Karya (KK) generasi ke-7 dengan pemerintah Indonesia yang ditandatangani pada 27 April 1997.

Kepeduliannya bukan hanya menolak Pertambangan di Sangihe, Embo, sapaan akrab wakil Bupati Sangihe ini, selalu membantu masyarakat yang yang tidak mampuh membayar biaya rumah sakit, Helmud Hontong pun membayar biaya tersebut. Banyak kebaikan yang ditinggalkan, dan akan selalu dikenang oleh Masyarakat Sangihe, ungkap Ketua DPC GMNI Sangihe, Edmon Dolongseda. Minggu (14/06/2021).

“Untuk itu, kami DPC GMNI Sangihe menolak dengan tegas masuknya PT. TMS di Kepulauan kami,” jelasnya.

Perjuangan Alm. Wakil Bupati, Helmud menolak PT. TMS akan diteruskan dan diperjuangkan. “GMNI siap berjuang menolak masuknya PT. TMS di Sangihe,” tuturnya. (**/Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed