oleh

Pomkot Tomohon Harapkan Ada Peningkatan SDM Pelaku Usaha Perikanan Dalan Pokdakan

Tomohon, Bunaken.co.id – Walikota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing mengukuhkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Masmur Kelurahan Woloan Tiga yang bertempat di Persawahan Wanambawa Kelurahan Woloan Tiga Kecamatan Tomohon Barat (Tombar), Selasa (25/5/2021).

Menurut sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan Asisten Perekonomian menyampaikan selamat atas pengukuhan kelompok pembudidaya ikan Masmur atau mas dan mujair, karena telah mendapatkan legalitas sebagai kelompok pembudidaya, harapan kita semua kelompok ini dapat mengemban amanah dalam pembudidayaan ikan demi kesejahteraan pokdakan dan masyarakat yang ada di Kelurahan Woloan Tiga dan Kota Tomohon pada umumnya.

“Perikanan budidaya merupakan salah satu komponen yang penting di sektor perikanan. hal ini berkaitan dengan perannya dalam menunjang persediaan pangan masyarakat, penciptaan pendapatan dan lapangan pekerjaan serta mendatangkan penerimaan negara dari ekspor. sehingga perikanan di indonesia khususnya kota tomohon tetap menjadi primadona dan sebagai tulang punggung perekonomian nasional maupun daerah. oleh karena itu, pembangunan usaha perikanan selalu menjadi prioritas, termasuk kota tomohon yang menetapkan sektor ini sebagai salah satu sektor unggulan guna mendukung misi pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor dan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan di kota tomohon,” paparnya.

Sambung dia, karena itu diperlukan keseriusan dan sumber daya manusia yaitu pelaku usaha perikanan dan penyuluh perikanan yang handal untuk mengelola sumber daya alam bagi kesejahteraan.

“Saya berharap agar kelompok pembudidaya ikan Masmur ini benar-benar menjadi wadah bagi pelaku usaha perikanan untuk memperoleh wawasan luas mengenai perikanan dengan penguasaan teknologi, akses permodalan dan pemasaran. serta meningkatkan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha perikanan,” harapnya.

Hadir juga pada pengukuhan ini Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, Camat Tomohon Barat John Gigir, Lurah Woloan Tiga Yohanis Runtu, dan Pengurus kelompok tani beserta anggota. (Pdt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed