oleh

Terkait Pandemi Covid-19, Puluhan Mahasiswa BLCC Diurungkan Magang Diluar Daerah

 

Bitung, Bunaken.Co.Id-Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menutup pelaksanaan kegiatan pembimbingan, pembekalan dan pelepasan magang/Internship I dan II mahasiswa semester II dan IV, program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Samarinda Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (BLCC) bertempat di Kompleks Gedung PDR Sagerat Bitung. Senin(03/05/2021).

Hal ini terkait dengan program Akademik yaitu kegiatan magang (Internship II) untuk pengembangan kompetensi (Okupasi) yang di ikuti oleh 56 mahasiswa semester II dan IV, terdiri dari 30 orang putri dan 26 orang putra.

Menurut Walikota dalam sambutanya, peningkatan Kemampuan dan kualitas kerja merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja. Terlebih di tengah-tengah persaingan globalisasi, maka menuntut SDM di kota ini untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri.

Melalui program magang ini dirinya berharap para mahasiswa semester IV (angkatan V) dan II (angkatan VI) dapat mengadopsi ilmu serta membentuk jiwa disiplin sehingga kelak dapat menjadi pribadi-pribadi yang profesional di bidangnya masing-masing.

“Pelaksanaan magang saat ini tidak lagi dilakukan di luar daerah mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi,” ucap Walikota.

Dengan alasan tersebut lanjut Walikota, puluhan mahasiswa ini akan mengikuti magang Angkatan V selama 4 bulan (Mahasiswa Semester IV) dan Angkatan VI selama 1 bulan (Mahasiswa semester II) diwilayah Kota Bitung.

Tidak lupa walikota juga mengingatkan kepada para mahasiswa akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya selama mengikuti masa magang.

Turut hadir dalam kegitan tersebut antara lain, Penasehat BLCC DR. Hermanus Bawuoh, M.Si, Wakil Koordinator BLCC Patrick Bawuoh, SE, M.Pd, Camat Matuari, para dosen dan staf. (**/Cal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed