Jurnalis Minahasa Tenggara Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

0
260

Mitra, Bunaken.co.id – Insan Pers sebagai mitra kerja pemerintah, serta memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang segala sesuatu yang telah dan akan dikerjakan pemerintah.

Terkait itu, para pekerja pers yang terafiliasi dalam Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) menyatakan siap mengawal dan bangun sinergitas dengan Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Pimpinan Budy Raranta.

Pernyataan sikap ini diutarakan Ketua JMT Stenly Kalumata, Kamis (25/2/2021). “Kami siap mengawal dan terus akan bersinergi dengan Dinas Kominfo,” tukasnya.

Selain sebagai mitra kerja, kata Kalumata pihaknya juga tetap berpegang kepada kode etik jurnalistik dan dalam menjalankan tugas setiap hari.

“Kami pun tidak akan mengabaikan fungsi control. Artinya bahwa apa yang perlu dikritisi, maka kami akan melakukannya,” sebutnya.

Kendati begitu, jika pun akan menyampaikan kritik terhadap pemerintah, pihaknya juga akan memperhatikan hal-hal yang bisa diterapkan maupun tidak. “Dengan kata lain, dalam penyampaian kritik melalui produk jurnalistik, kami tetap memperhatikan etika dan sopan santun,” kunci dia. (Pdt)


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here