DLH Bersama Instansi Terkait Gelar “Malendong Sampah” Peringati HPSN 2021

0
77

Bitung, Bunaken.Co.Id-Dalam Rangka Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada tanggal 21 Februari 2021 Dinas Lingkungan Hidup bersama Camat, Lurah, dan perangkat nya serta masyarakat gelar kegiatan “Malendong Sampah”.

Kegiatan ini digelar setiap hari Jumat dengan fokus pada lokasi tertentu yang terdapat volume tumpukan sampah melebihi dari daya angkut armada sampah.

“Di lokasi tersebut dilakukan kegiatan seperti, mengangkut sampah, memberikan arahan kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah, serta daur ulang sampah dengan memanfaatkan para pemulung sampah dan pelaku kerajinan,” Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sadat Minabari ketika dikonfirmasi, Minggu(21/02/2021).

 

IMG_20210221_201802

Dirinya juga berharap, kiranya dengan adanya kegiatan “Malendong Sampah” bisa meningkatkan sinegritas antara pemerintah dan masyarakat terutama dalam hal pengelolaan sampah.

“Harapannya meningkatnya sinergitas semua elemen masyarakat dan pemerintah serta pihak terkait lainnya dalam pengelolaan sampah di Kota Bitung khususnya Pengurangan dan Penanganan sampah. Nantinya juga akan ada satu unit armada rutin yang akan khusus di jalur depan Kodim,” ucapnya.

Berikut adalah beberapa lokasi digelar nya kegiatan “Malendong Sampah”, Kelurahan Girian Indah, Kelurahan Girian Atas, Kelurahan Bitung Timur, Kelurahan Girian Bawah, Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kelurahan Manembo-nembo, dan juga di Kecamatan Madidir sekitaran jalan 46. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here