Pemilihan Ketua Ikatan PPB, Louis Makansing Siap Promosikan Sektor Pariwisata Bitung

0
188

Bitung, Bunaken.Co.Id-Ikatan Persatuan Putra Putri Bitung (PPB) direncanakan kembali akan menggelar Pemilihan Ketua Ikatan PPB yang direncanakan pada besok hari Sabtu (20/02/2021).

Menanggapi hal tersebut melalui pesan tertulisnya kepada media ini Louis Makansing menyatakan diri untuk siap maju mencalonkan diri sebagai ketua.

Menurut Louis, kesiapan dirinya untuk maju dalam perhelatan ini semata-mata untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Bitung.

“Kota Bitung biasa dikenal sebagai kota industri, padahal di sektor pariwisata Bitung juga tidak kalah dengan daerah-daerah yang lain,” terang Louis. Jumat(19/02/2021).

Sambung Louis, bukan hanya bidang industri yang menjadi fokus, tapi pariwisata bitung juga memiliki dampak yang baik untuk kota Bitung

“Ini juga penting karena ada sektor pariwisata yang perlu menjadi perhatian kita bersama, dimana masih banyak lokasi wisata di bitung belum di lestarikan dengan baik untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Ditanyai kepemimpinan seperti apa yang akan dijalankan nanti ketika terpilih, Louis menambahkan pemimpin yang memiliki nilai sosial, energik serta kemampuan untuk bersama dengan pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Kota Bitung itu yang menjadi salah satu hal yang penting.

“Harapannya, bisa menjadikan organisasi yang melahirkan duta pariwisata Kota Bitung yang memiliki nilai dan pengabdian diri di khusus nya disektor wisata, serta dapat di terima oleh masyarakat bukan sekedar ada kepentingan semata,”

Siapapun nantinya yang akan terpilih menurut Louis kiranya bisa menjalankan kepemimpinan dengan amanah dan bertanggungjawab.

“Jabatan kan itu amanah, jadi siapapun yang dipilih bisa menjadi lebih baik lagi. Ada tiga calon salah satunya senior saya Dios Sagune yang juga mantan Putera Bitung tahun 2001 yang pada saat menjabat sewaktu masih SMA kelas 1,” pungkasnya. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here